Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bila Tandatangani Kontrak, Rooney Jadi Kapten

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 06:02 WIB
Wayne Rooney (John Peters/Getty Images)

Wayne Rooney yang kini telah melunak untuk bertahan di Manchester United sejak kedatangan Juan Mata, dijanjikan banyak hal oleh Manajer David Moyes. Pemain berusia 28 tahun itu akan menerima gaji 300 ribu pound per pekan dan juga ban kapten tim.

Seperti yang dikabarkan oleh Mirror Sport, Rooney telah setuju untuk terus bertahan di Old Trafford. Negosiasi kontraknya bersama Agen Paul Stretford pun sudah mulai dilakukan oleh Manchester United.

Rooney dikabarkan akan menerima kontrak berdurasi empat setengah musim, gaji 300 ribu pound, dan akan didaulat menjadi kapten tim Iblis Merah. Ini akan menjadi rekor baru bagi United dalam hal menggaji pemain.

Pemberian ban kapten kepada Rooney ini juga tidak lepas dari rencana pensiunnya Rio Ferdinand serta hengkangnya Nemanja Vidic dan Patrice Evra di akhir musim 2013/14 karena kontraknya telah berakhir.

Moyes menilai bahwa Roney memiliki kapasitas sebagai kapten tim dan bisa membawa United kembali kepada kejayaannya. Juan Mata yang baru didatangkan pun diharapkan bisa membantu striker utama timnas Inggris itu secara maksimal di lini tengah.