Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello: Madrid Belum Berdaptasi dengan Ancelotti

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Januari 2014 | 01:49 WIB
Fabio Capello (Clive Mason/Getty Images)

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello yakin Real Madrid masih belum sepenuhnya nyaman dengan metode Pelatih Carlo Ancelotti. Mantan pelatih timnas Inggris itu juga yakin Los Merengues masih bisa banyak berkembang.

Seperti yang dikabarkan oleh Marca, Capello mengatakan bahwa ada banyak pekerjaan bagi Ancelotti yang harus dilakukan di Real Madrid. Namun, pelatih berusia 67 tahun itu yakin kualitas para pemain Madrid akan membantunya untuk bisa sukses.

"Real Madrid masih belum beradaptasi dengan Ancelotti. Masih ada banyak ruang yang masih bisa untuk dikembangkan ke depannya. Para pemain harus lebih mendukung satu sama lain dan lebih mengoper bola lagi," tutur Capello kepada Marca.

"Tapi ia akan bisa melakukan semua itu karena ia memiliki beberapa pemain yang fantastis. Mereka mampu memainkan berbagai jenis permainan yang berbeda. Anda harus memberikan tim yang ditangani Ancelotti itu lebih banyak waktu lagi untuk memperbaiki diri. Tim harus bermain lebih cepat dan lebih langsung ke depan."

"Mereka perlu untuk memindahkan bola lebih banyak lagi. Tidak seperti tiki-taka milik Barca, tetapi dengan lebih banyak dukungan (dari semu pemain)." ungkap Capello.