Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tidak Keberatan dengan Jadwal LSI 2014

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Januari 2014 | 08:38 WIB
Skuat Persebaya Surabaya (Fahrizal Arnas/Bolanews)

klub. PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator kompetisi LSI saat ini menunggu umpan balik dari klub peserta yang telah menerima.

Tanggapan positif dilontarkan manajemen Persebaya. “Kami sudah melihat dan mencermati draf tersebut. Karena selama 2014 tidak ada agenda politik di Surabaya, terutama agenda politik pemilihan kepala daerah, jadi kami tidak keberatan dengan jadwal sementara yang disusun PT LI,” terang Diar Kusuma Putra, Presiden Klub.

Ia menyatakan, Persebaya mempersilahkan PT LI untuk mematenkan jadwal itu sebagai jadwal resmi LSI, meski Diar masih melihat perkembangan selanjutnya. “Kalau tiba-tiba di tengah jalan ada masalah yang bisa mengganggu jalannya LSI di Surabaya, kami akan segera melaporkan ke PT LI. Asumsi saya, hanya ada dua agenda politik Pileg pada April mendatang dan Pilpres pada Juli nanti,” tuturnya.

Persebaya sendiri sampai saat ini masih dibayangi kesulitan mendapat izin menggunakan fasilitas olahraga di Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya.    

Namun Diar yakin, soal izin penggunaan kedua stadion itu tidak akan terkendala ketika kompetisi bergulir nanti. “Kami sekarang masih melakukan pendekatan pada Pemkot dan Kadispora. Saya yakin, nanti akan mendapat izin,” katanya.