Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sauber Luncurkan Mobil Baru C33

By Oka Akhsan M. - Minggu, 26 Januari 2014 | 22:04 WIB
Sauber C33. (sauberf1team.com)

Sauber resmi meluncurkan mobil baru untuk Formula 1 2014 secara online, pada Minggu (26/1). Mobil yang akan dikendarai Adrian Sutil dan Esteban Gutierrez itu diberi nama C33.

Mobil C33 didominasi warna hitam dengan sedikit garis putih di bagian samping. Desain hidung mobil mirip dengan jagoan McLaren, MP4-29, yang berbentuk seperti jari.

Sementara itu, bagian belakang mobil lebih mirip Ferrari F14 T. Hal itu tak mengherankan mengingat mesin dan girboks Sauber dipasok oleh Ferrari.

"Perubahan regulasi yang radikal pada 2014 membuat musim baru sulit untuk diprediksi. Kami senang dengan paket baru kami. Namun, kami tak tahu seberapa bagus mobil kami dibanding para rival," kata Kepala Desainer, Eric Gandelin, di situs resmi tim.

"Peluang pertama untuk melihat gambaran musim depan adalah saat tes. Desain C33 sangat fleksibel sehingga mudah untuk diubah. Reliability akan sangat menentukan sehingga menjadi prioritas utama kami," ujar Gandelin.

Sauber menjadi tim ketiga yang membuka selubung mobil baru secara resmi setelah McLaren dan Ferrari. Sauber akan menjajal C33 untuk pertama kali di tes pramusim pertama di Jerez, Spanyol, pada 28-31 Januari.