Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Alejandro Febre Tidak Jelas di PSM Makassar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Januari 2014 | 07:00 WIB
Alejandro Christian Febre (Tribunnews)

Meski jadi pemain favorit suporter PSM Makassar, tidak berarti status Alejandro Christian Febre (Cile) jelas di Juku Eja. Bek tengah yang sudah tergabung bersama PSM sejak musim lalu ini santer dikabarkan bakal didepak.

Rumor ini terkait dengan kebutuhan PSM akan striker. Sumber di internal manajemen, mereka tengah mendekati Aldo Baretto. Kalau Aldo jadi bergabung, bisa dipastikan Febre dilepas. Karena saat ini PSM sudah memiliki dua pemain non Asia yakni Roman Chmelo (Slovakia) dan Robertino Pugliara.

Indikator lain, saat kedua rekannya sudah melakukan negosiasi kontrak dengan manajemen, Febre belum sekalipun dipanggil. Apalagi, di Inter Island Cup 2014, Febre tidak ditampilkan padahal kondisinya lagi fit. Selain Febre, ada sembilan pemain yang belum dipanggil manajemen untuk negosiasi.

Febre sendiri enggan berkomentar soal kepastian nasibnya. "Saya serahkan semuanya ke manejemen. Sebagai pemain profesional saya siap meneriama apapun keputusan mereka," katanya.

Kalangan suporter mendesak manejemen segera memastikan status Febre. "Dia adalah roh lini belakang PSM. Secara tidak langsung, Febre jadi motivator kami saat mendukung PSM kala bertanding," tegas Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman.  

Sudah Negosiasi
Markus Haris Maulana, Ngurah Arya, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri,  Djayusman Triasdi, Rahmat Latief, Syamsul Chaeruddin, Roman Chmelo, Andi Oddang, Robertino Pugliara, Ponaryo Astaman, Supandi, M.Rasul, Agung Prasetyo, Kurniawan Karman, Ketut Mahendra

Belum Negosiasi
Ardan Aras, Yusuf Hamzah, Qifli Tamarah, M. Jufri, Abdul Rahman. M. Guntur, M. Rahmat, M. Aswar, Kaharuddin, Alejandro Christian Febre.