Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Gagal Gaet Striker

By Aning Jati - Senin, 27 Januari 2014 | 20:33 WIB

Aktivitas Perseru Serui untuk melengkapi tim nyaris tuntas.

Terbaru, tim promosi di ISL 2014 itu mencapai kesepakatan dengan Yanuar Tri Firmanda (kiper), Marcelino Mandagi (bek), dan Abdi Gusti Wicahyono (gelandang). Khusus Marcelino dan Abdi, keduanya merupakan punggawa Perseru di Divisi Utama lalu yang diminta bergabung kembali.

"Kami lega sudah mendapatkan pemain di posisi-posisi yang memang memerlukan tambahan tenaga, seperti di sektor penjaga gawang," kata Roby Maruanaya, Pelatih Perseru.

Namun, keberhasilan itu tidak diikuti kesuksesan merekrut pemain di sektor depan. Tim berjuluk Kuda Laut Oranye ini belum berhasil mendapatkan penyerang setelah beberapa pemain asing asal Korea Selatan yang diseleksi akhir pekan lalu kualitasnya dianggap belum memenuhi harapan.

Robby menambahkan sejauh ini Perseru hanya memiliki tiga penyerang murni. "Tapi, meski gagal mendapat striker, tak ada masalah. Stok penyerang murni yang ada sekarang sudah mencukupi karena saya lebih suka menggunakan satu penyerang murni di depan dan ditopang pemain sayap atau second striker," ujar Roby.