Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Kembali Mengkritik Man. City

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 15:56 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jelang bentrok Chelsea kontra Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (4/2), Jose Mourinho kembali berbicara soal calon lawannya tersebut. The Special One melontarkan kritikannya mengenai kiprah The Citizens dalam beberapa musim terakhir.

Sebelumnya Jose Mourinho menyebut Manchester City beruntung karena mendapat sejumlah keuntungan dari wasit musim ini. Kini, Mourinho menyinggung pencapaian City yang belum sesuai dengan banyaknya gelontoran uang yang sangat besar terutama di pentas Eropa.

Man. City memang telah memenangi gelar Premier League untuk pertama kalinya setelah 44 tahun pada 2012. Akan tetapi, mereka belum berhasil banyak berbicara di pentas Eropa. The Citizens barus berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champion pertamanya musim ini dan langsung akan berhadapan melawan Barcelona.

"Mereka memenangi satu gelar Premier League dan dua trofi di pentas Piala FA dan FA Community Shield. Hanya di pentas Eropa mereka tidak mendapatkan hasil bagus," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Secara objektif, mereka tampil sangat buruk di Liga Champion dalam beberpa musim terakhir, begitu juga di Liga Europa. Akan tetapi, mereka tetap fantastis secara tim, dan seharusnya mereka memenangi lebih banyak gelar," tambahnya.