Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuan Rumah Huddersfield Dipermalukan Charlton

By Eko Widodo - Minggu, 26 Januari 2014 | 11:17 WIB
Simon Church (kanan), permalukan mantan timnya. (Getty Images)

54 adalah kunci kemenangan Charlton.

Church adalah mantan striker Reading yang dipinjam Huddersfield sebagai emergency loan selama sebulan. Ia hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan membela Town, musim lalu. Gol Church berbau keberuntungan karena kesalahan defender Huddersfield.

Kesalahan dari Oscar Gobern mampu dimanfaatkan Lawrie Wilston (Charlton) yang menemukan posisi Church lebih bebas. Tuan rumah mendapatkan kesempatan membalas lewat tendangan Sean Scannell namun mampu diselamatkan kiper Ben Alnwick. Tendangan Danny Ward juga melebar yang tak mengancam jaring Alwnwick.

Huddersfield memenangi tiga pertemuan sebelumnya dengan Charlton di kandang John Smith Stadium. Huddersfield menang di Capital One 3-2 dan 2-1 di liga.

"Kami mendapatkan keberuntungan pada laga ini," kata pelatih Charlton, Chris Powell. "Kami terus mencoba dan akhirnya bisa mendapatkan keberuntungan dengan menang," tambah Powell kepada BBC.

Sedangkan menurut pelatih Huddersfield Mark Robbins, ia menyesal timnya gagal melenggang ke babak berikutnya. "Sebuah gol lawan yang seharusnya bisa kami antisipasi. Kami kecewa, sebab umpan-umpan yang kami lakukan gagal mencetak gol," tambah Robbins.