Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Tim Besar Kota Madrid Berebut Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 14:37 WIB
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona kalah 2-3 dari Valencia (Lluis Gene/Getty Images)

22 memberikan peluang besar bagi Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua tim asal kota Madrid tersebut tentu mengincar kemenangan atas lawan masing-masing untuk bisa menggusur Barcelona dari puncak klasemen

Hasil mengejutkan dialami Lionel Messi dkk. saat menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (1/2). Barcelona mengalami kekalahan 2-3 di depan pendukung sendiri.

Itu merupakan kekalahan pertama bagi Blaugrana musim 2013/14 di Camp Nou. Selain itu, kekalahan tersebut juga menghentikan rekor tidak terkalahkan Barcelona di Camp Nou dalam 31 pertandingan terakhir. Kali terakhir Barcelona mengalami kekalahan di Camp Nou terjadi ketika menjamu Real Madrid pada April 2012.

Tersandungnya Barcelona tentu sangat ditunggu-tunggu dua pesaing utama di puncak klasemen, Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua tim yang baru akan memainkan partai pekan ke-22, Senin (3/2) dini hari WIB, sudah pasti akan tampil habis-habisan agar guna bisa memetik kemenangan.

Atletico satu poin lebih diuntungkan dari Madrid dengan kemasan 54. Diego Costa cs. juga akan tampil kandang saat menghadapi Real Sociedad, sedangkan Madrid bermain di markas Athletic Bilbao.

Kendati demikian, masing-masing lawan Atletico dan Madrid tersebut jelas tidak mudah dikalahkan. Terlebih Sociedad dan Bilbao tengah dalam performa terbaik. Ya, pada pekan sebelumnya Sociedad menang telak 4-0 atas Elche, sedangkan Bilbao mempermalukan Osasuna 5-1.