Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stevie Bonsapia Siap Bersaing di Semen Padang

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Januari 2014 | 18:47 WIB
Stevie Bonsapia (Kompas.com)

Calon striker Semen Padang (SP), Stevie Bonsapia, siap bersaing dengan dengan striker yang sudah ada jika lolos seleksi dalam beberapa hari ke depan. "Saya datang ke Padang untuk bermain di SP. Dan saya yakin lolos seleksi dan memperlihatkan segala kemampuan saya kepada pelatih," kata Sapia kepada Harian Bola, Senin kemarin di Indarung.

Pemain kelahiran Papua itu mengaku datang ke Padang untuk menjalani seleksi, murni karena keinginan untuk bermain di klub yang sudah punya nama. Meski sebelumnya ia ditawari sejumlah klub termasuk mantan klubnya Persipura, Perserui dan Persiram. Namun sampai kini ia belum terikat kontrak dengan klub manapun.

"Makanya saya datang ke Padang. Kalau saya sudah punya ikatan kontrak dengan klub lain, kan tak mungkin saya sampai di sini," tegasnya.

Seperti dijelaskan pelatih Jafri Sastra sebelumnya, bahwa ia masih butuh satu striker dan satu gelandang berkwalitas untuk mengharungi kompetisi LSI 2014 mendatang. Namun dari sejumlah nama yang sudah menjalani seleksi, termasuk mantan striker Persija IPL, Sansan Fauzi dan gelandang PSMS Taufik. Tetapi dari nama-nama itu belum ada yang memenuhi selera pelatih.

Mantan striker U-21 Papua, Benny Dacosta yang semula juga berjanji akan datang ke Padang dan sudah dikirimi tiket, batal menjalani seleksi. Ia tidak muncul di Padang dan tak memberikan kabar apapun. Lain halnya dengan Bonsapia. Saat dikonfirmasi oleh manajemen, ia tengah berada di Yogyakarta dan dikirimi tiket Yogya-Padang.

"Saya berharap Bonsapia benar-benar pemain terakhir yang menjalani seleksi untuk posisi striker. Dari kwalitas yang kita ketahui selama ini, ia bisa lolos. Tetapi secara fisik kami belum mengetahui secara pasti. Dan itu akan diketahui saat seleksi nanti. Jika ia dalam kondisi fit, ia akan saya rekomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak," terang Jafri.

Stevie sendiri mengakui siap menjalani seleksi. Bahkan ia merasa dalam kondisi fit dan yakin lolos. Bahkan ia berjanji akan menjadi pemain asli Papua satu-satunya yang siap membela SP. "Meski tanpa pemain senior lainnya asal Papua yang selama ini membela SP, saya siap memberikan segenap kemampuan saya. Pokoknya saya siap lahir bathin buat SP," ulangnya.

Menurut jadwal, pemain seangkatan Boaz Salossa ini akan memulai latihan perdana Senin sore di lapangan komplek PT Semen Padang. Dalam beberapa hari ke depan, nasib pemain yang pernah dipanggil ke Timnas era pelatih Nil Maizar itu akan ditentukan.

(Yos Rizal)