Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Sriwijaya FC: Maung Bandung Optimistis

By Eko Widodo - Minggu, 2 Februari 2014 | 12:47 WIB
Maung Bandung optimistis atasi Sriwijaya FC. (Liga Indonesia)

Bomber lokal akan menjadi tumpuan saat Persib menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (2/2).

Sementara itu, Ferdinand yang baru sembuh dari sakit mengaku kondisinya baru mencapai 70 persen. Namun ia berharap bisa pulih sepenuhnya saat hari pertandingan.

“Saya ingin main pada laga pertama, tapi hal itu tergantung kondisi terakhir menjelang pertandingan. Semoga saja bisa secepatnya pulih,” kata Ferdinand kepada Harian BOLA di sela-sela acara pelepasan tim Persib di rumah dinas Gubernur Jabar, Jumat (31/1).

Menghadapi Sriwijaya, tuan rumah mungkin juga tak bisa menurunkan gelandang sayap M. Ridwan yang masih bermasalah dengan otot paha. Untuk posisi tersebut Persib tak khawatir karena masih ada Atep yang juga kapten tim.

Meski tak diperkuat Ridwan, kubu Maung Bandung tetap optimistis lantaran pada posisi lain bisa menurunkan kekuatan terbaik untuk mengamankan poin penuh.

“Kita harus hati-hati. Meskipun skuatnya banyak berubah, Sriwijaya FC tetap berbahaya. Mereka harus diwaspadai, terutama striker Lancine Kone,” kata Djanur.

Pelatih Subangkit, arsitek SFC, juga kehilangan sejumlah pemain penting. Eks pelatih SFC U-21 itu harus memeras otak untuk mencari pengganti.

Kualitas pemain cadangan SFC tak sebagus Persib yang kualitas pemainnya hampir merata. Lancine diragukan bisa tampil setelah menjalani operasi tangan. Begitu juga dengan duet bek yang sebetulnya diplot jadi pemain inti, Maman Abdurrahman dan Firdaus Ramadan.

“Saya sudah siapkan sejumlah pemain kalau mereka tak bisa tampil. Persib memang lawan berat, tapi kami harus yakin bisa mendapat poin di Bandung,” ujar Subangkit.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi, Erwin Fitriansyah