Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Velencia Kembali Gagal Menang Bersama Juan Pizzi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Januari 2014 | 04:25 WIB
Gol dari Jonas Goncalves dan Paco Alcacer masih gagal bawa Valencia menang. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Valencia sejak ditangani oleh Juan Antonio Pizzi pada awal Januari 2014, sempat menunjukan peningkatan. Namun, meski sempat menang atas Levante di partai debut, Pizzi kini kembali gagal membawa Los Che menang dalam lima pertandingan terakhir.

Valencia yang tengah berjuang untuk bisa mendekati zona Eropa di La Liga, kini kembali gagal meraih poin penuh. Espanyol sebagai tim tamu, justru sukses mengejutkan tim tuan rumah dengan gol cepatnya.

Espanyol sukses mencetak gol di menit ke-3 melalui Jhon Cordoba. Namun, Valencia berhasil merespon dengan cepat dan mampu membalasnya di menit ke-7 melalui Paco Alcacer.

Valencia pun akhirnya berhasil unggul di menit ke-32 melalui Jonas Goncalves. Namun, pelanggaran Jeremy Mathieu di kotak penalti atas Cordoba membuat Periquitos mampu membalas melalui aksekusi Sergio Garcia di menit ke-45.

Valencia yang mampu menguasai bola jauh lebih banyak dari Espanyol, ternyata tidak mampu kembali mencetak gol di babak kedua dan hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Los Che tertahan di posisi ke-9 dan terancam tergusur dua peringkat oleh Levante dan Getafe.

Di pertandingan lainnya, Real Madrid sukses ke puncak klasemen setelah mengalahkan Granada dengan skor 2-0 dan Villarreal secara mengejutkan berhasil dikalahkan Ral Valladolid dengan skor 1-0.