Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Ke-400 Lionel Messi: Legenda Nan Murah Hati

By Eko Widodo - Minggu, 26 Januari 2014 | 14:45 WIB
Lionel Messi, luar biasa. (Getty Images)

1 atas tuan rumah Levante di leg 1 perempat final Copa del Rey. Maklum, penyerang muda jebolan La Masia ini sukses memborong trigol dalam sekaligus melapangkan jalan Blaugrana menuju empat besar.

Kendati demikian, peran Lionel Messi di laga ini jelas tak bisa dipandang remeh. Keempat gol Barca di Ciutat de Valencia ini lahir berkat campur tangannya.

Selain mengirim tiga assist buat Tello, penetrasi kapten Argentina ini menuju kotak penalti Levante juga yang memaksa Juanfran mencetak gol bubuh diri.

“Messi mempersiapkan diri untuk melakoni come back dengan cara yang terbaik. Dia mengambil waktu rehat agar bisa mempersiapkan fi sik maupun mentalnya dengan sebaik-baiknya,” ujar Gerardo “Tata” Martino, pelatih Barca, seperti dikutip Sport.

Sikap murah hati LionelnMessi yang memilih menjadi pengumpan bagi Tello ini terasa lebih spesial bagi ayah satu anak tersebut. Ya, duel di Ciutat menandai laga ke-400 Messi sepanjang dirinya memakai seragam Barcelona.

Tepat sembilan tahun lalu, pelatih Frank Rijkaard memperkenalkan Messi kepada publik sepak bola. Kini, di usianya yang baru 26 tahun, Messi tak cuma telah mencetak milestone berupa 400 partai resmi bersama Barca, tapi juga sudah melengkapi kariernya dengan 21 trofi bersama klub.

Messi sudah mendapatkan 6 trofi La Liga, 3 LC, 2 Copa del Rey, 6 Supercopa, 2 Piala Super Eropa, 2 PD Klub, empat Ballo d’Or, dan 3 Sepatu Emas Eropa.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: Sapto Haryo Rajasa