Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stam Kemungkinan Dampingi Seedorf di Milan

By Riemantono Harsojo - Jumat, 31 Januari 2014 | 20:53 WIB
Jaap Stam

Mantan bek Jaap Stam kemungkinan akan mendampingi Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan. Spekulasi tersebut muncul menyusul mencuatnya kabar Jaap Stam akan meninggalkan Ajax di musim 2013/14.

Saat ini Jaap Stam menjadi asisten pelatih bagi Frank de Boer di tim utama Ajax. Mantan pemain bertahan PSV, Manchester United, Lazio, dan AC Milan itu bertugas membesut para bek Ajax.


Beberapa pekan lalu, tak lama setelah Clarence Seedorf ditunjuk memegang Milan, di Belanda muncul isu kalau mantan gelandang berdarah Suriname itu menginginkan bekas rekannya di tim nasional Belanda dan AC Milan itu mendampinginya di I Rossoneri sejak Januari.


Gelandang Milan asal Belanda, Urby Emanuelson, juga sempat berkata bahwa Jaap Stam akan bergabung dengan Milan lagi, kali ini sebagai staf pelatih.


Waktu itu kubu Ajax membantah kabar tersebut. Namun, pada Jumat (31/1) harian Algemeen Dagblad memberitakan kalau Jaap Stam akan meninggalkan Ajax pada musim ini. Spekulasi Jaap Stam hijrah ke Milan pun muncul.


Direktur Ajax, Marc Overmars, mengatakan bahwa Ajax menginginkan Jaap Stam bertahan tetapi pihaknya tak akan menahan-nahan kalau sang mantan bek itu ingin pergi. Jaap Stam sendiri terikat kontrak dengan Ajax selama tiga tahun terhitung sejak pertengahan tahun 2013.