Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irfan Bachdim Impikan Kembali ke Timnas

By Suryo Wahono - Minggu, 26 Januari 2014 | 14:16 WIB
Ingin kembali ke timnas (Achmad Lanang / Bolanews.com)

-sambil berupaya merepresentasikan para pemain Indonesia di liga tertinggi Jepang, J1.

Irfan Bachdim telah dipastikan akan merumput di J1, kasta tertinggi J. League. Ia akan berlaga bersama Ventforet Kofu. Saat dihubungi Bolanews, ia mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kepindahan ini karena memang sejak awal ia selalu ingin menapak naik ke pentas lebih tinggi. "Sudah sejak dulu saya mengimpikan pindah ke Asia dan membuka jalan ke pentas yang lebih tinggi," tutur Irfan. Kini, setelah satu impiannya terwujud, ia hanya berharap bisa turun sesering mungkin bersama Ventforet.

Pemain kelahiran Amsterdam ini berharap mampu menjadi representasi Indonesia di Jepang. Ia berharap langkahnya ini akan diikuti para pemain Indonesia lain karena ia tahu bahwa Indonesia memiliki banyak pemain bagus. "Saya harap kepindahan saya ini bisa memperkenalkan sepak bola Jepang kepada para pemain Indonesia," ujarnya kepada Bolanews.   

Bidikan paling utama bagi Irfan setelah menggapai status pemain Ventforet di J. League adalah tampil sesering dan sebagus mungkin agar pelatih timnas akan meliriknya di kemudian hari. "Mudah-mudahan saya bisa kembali ke timnas," harapnya.