Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Maczman Nilai Minor Kinerja Jorg Peter

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Januari 2014 | 17:00 WIB
The Maczman (Abdi Satria)

The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar menuntut manajemen PSM segera mengevaluasi kinerja pelatih Jorg Peter Steinebrunner menyusul hasil minor Juku Eja di Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup 2014.

"Jorg boleh berkilah itu hanya ajang pra musim. Tapi, seharusnya penampilan PSM makin membaik bukan stagnan atau malah menurun," ujar Andi Coklat, Jendral lapangan The Maczman, Rabu (15/1).

Menurut Coklat, Jorg Peter sudah mencoret Budi Sudarsono, Kenji Adachihara, Fakhruddin. Padahal, mereka adalah starter PSM di Piala Gubernur Jatim. Bisa jadi, pasca IIC, Rahmat Latief, Djayusman Triasdi dan Markus Horison jadi tumbal ketidakjelian Jorg menangani tim.

"Dia pun terkesan 'mengantung' nasib Alejandro Febre Santis (Cile)  dengan tidak memainkannya di IIC padahal dia dalam kondisi fit. Padahal, seharusnya semua pemain punya kesempatan sama untuk unjuk kemampuan," papar Coklat.

Coklat pun berharap Andi Darussalam Tabusalla, Direktur Olahraga PSM tidak tinggal diam. "Kan beliau adalah sosok yang paling bertanggungjawab dalam  proses pembentukan tim," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Andi Darussalam Tabusalla mengaku enggan berpolemik. "Sabar saja. Fokus PSM kan di ISL. Soal evaluasi, jangankan Jorg, saya pun pasti di evaluasi. Kalau suporter menilai kinerja saya jelek, silahkan bilang ke owner (Sadikin Aksa) agar mengganti saya," tegas eks manejer timnas ini.