Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Temukan Nama Mobil Terbaru

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 03:15 WIB
F14 T (Crash.net)

Tim balap asal Italia, Scuderia Ferrari, akhirnya mendapatkan nama mobil terbaru yang akan digunakan untuk musim balap 2014. Nama yang didapat dari voting para fan itu adalah F14T.

Nama F14T terpilih sebagai nama baru mobil Ferrari setelah mengalahkan F166 Turbo lebih dari 19 ribu suara. Nama F14 Scuderia menempati posisi ketiga, F14 Maranello posisi keempat, dan terakhir F616 di posisi kelima.

"Senang rasanya bisa mendapatkan nama untuk mobil terbaru kami. Voting yang diberikan para fan menunjukkan betapa populernya Ferrari. Semoga kami bisa mendapatkan yang terbaik musim ini," ujar team principal Ferrari, Stefano Domenicali.

"Voting-voting ini datang dari seluruh penjuru dunia. Tercatat ada 208 negara yang memberikan suara untuk menentukan nama mobil terbaru kami. Itali menjadi penyumbang terbanyak, diikuti Spayol, lalu Amerika, Inggirs, dan Prancis," jelas Domenicali.

Ferrari dijadwalkan memamerkan mobil F14T terbarunya pada Sabtu (24/1) di markasnya, Maranello, Italia. Mobil baru itu rencananya akan langsung unjuk gigi pada tes pramusim yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, mulai 28 Januari mendatang.