Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bournemouth vs Liverpool: Dua Seri di Tuan Rumah

By Eko Widodo - Sabtu, 25 Januari 2014 | 18:15 WIB
Brett Pittman, andalan tuan rumah. (Getty Images)

1 di Bournemouth. Pada laga replay di kandang The Reds, Liverpool menang dengan 4-1.

Pertemuan kedua mereka pada tahun 1968. Laga pertama tanpa gol di Bournemouth. Pada laga kedua, kembali Liverpool menang 4-1 di Anfield.

Pencapaian terbaik Bournemouth di Piala FA adalah ke babak perempat final pada 1957 dengan mengalahkan Wolves dan Tottenham sebelum menyerah pada Manchester United.

Bournemouth akan diperkuat kiper andalan Lee Camp pada pertandingan Piala FA melawan Liverpool, Sabtu (25/1) di Dean Court. Pelatih Bournemouth, Eddie Howe akan menggunakan line up yang sama saat bermain imbang 1-1 dengan Watfort di Championships.

Liverpool tak akan diperkuat bek kanan Glen Johnson yang masih cedera. Untuk pilihan defense pun diserahkan kepada Jon Flanagan dan Martin Kelly.

Liverpool juga tak diperkuat beberapa pemain yang sedang cedera. Mereka yang absen adalah Daniel Agger (betis), Jose Enrique (lutut), dan Mamadou Sakho (hamstring).

Menurut pelatih Brendan Rodgers, skuad muda akan dimainkan The Reds. Ia mempercayakan starting XI kepada para pemain muda.

"Kita tak akan tahu kalau tak memasang mereka. Inilah kesempatan bagus para pemain muda menunjukkan kualitasnya. Mereka tetap akan didampingi para pemain muda," kata Rodgers kepada BBC.

Sementara itu Eddie Howe memberikan respek kepada para pelatih Rodgers. "Ia seorang pelatih yang hebat. Saya respek padanya. Saya akan mencoba meladeni skuadnya," kata Howe.