Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Hazard Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 15 Januari 2014 | 00:11 WIB
Eden Hazard (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengklaim bawa dia telah melihat perubahan sikap yang mana dapat mengubah Eden Hazard menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Hazard berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan The Blues.

Eden Hazard berhasil memberikan penampilan terbaiknya di musim 2013/2014. Pemain asal Belgia itu telah mengemas 11 gol musim ini.

Raihan tersebut membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, memiliki keyakinan bahwa Hazard mampu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery dalam memenangkan gelar Ballon d'Or 2013.

"Eden bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sekarang dia melihat sepak bola dan profesi melalui kaca mata yang berbeda," kata Mourinho kepada London Evening Standard.

"Dia mengerti bagaimana ada kesenjangan antara bakat dan kinerja serta antara kinerja sesekali dan stabilitas permanen pada tingkat tinggi. Dia sekarang mengerti bagaimana dia mengisi kesenjangan ini," ungkap The Happy One.

Mourinho yakinan bahwa dengan penampilan impresif yang dimiliki Hazard, mampu mewujudkan impiannya untuk meraih gelar bersama Chelsea.

"Semua orang tahu bahwa Hazard adalah pemain berbakat, jauh sebelum dia tiba di sini. Dia akan mencoba membawa Chelsea memenangkan Premier League, juga Liga Champion, dan pergi ke Piala Dunia bersama Belgia. Semoga, dengan bakat besar yang dimilikinya mampu mengubahnya menjadi pemain besar," jelas Mourinho.