Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Tak Khawatir dengan Badai Cedera Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 Januari 2014 | 00:59 WIB
Mikel Arteta (David Price/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, masih menaruh optimistis akan peluang klubnya meraih gelar juara Premier League. Sebab, saat ini beberapa pilar penting Meriam London tengah dilanda cedera.

Arsenal akan menghadapi laga-laga yang sulit dalam beberapa pekan ke depan. Namun, skuat asuhan Arsene Wenger tengah pincang karena ditinggalkan sejumlah pemain penting karena mengalami cedera.

Klub asal London Utara itu harus kehilangan Jack Wilshere dan Aaron Ramsey yang mengalami cedera dalam pertandingan kontra Southampton, Rabu (29/1) dini hari WIB. Selain itu, Mathieu Flamini harus menjalani empat larangan pertandingan karena mendapatkan kartu merah.

Meskipun sejumlah problema yang dihadapi klubnya, Mikel Arteta tetap merasa optimistis akan peluang klubnya untuk tetap berada di puncak klasemen dan meraih gelar juara.

"Hal seperti ini biasa terjadi dan kami bisa mengatasinya. Jadwal kami sangat padat dan ada banyak pertandingan berat yang sudah menunggu kami dalam dua pekan ke depan. Kami harus bisa mengatasinya dan melakukan yang terbaik," kata Arteta seperti dikutip Sky Sports.

"Kami sudah menghadapi masalah cedera. Ada banyak pemain kami yang sempat mengalami cedera. Theo Walcott, Alex Chamberlain, Tomas Rosicky. Semoga skuat kami bisa segera pulih semua. Semoga kami akan tetap tampil bagus," ungkap mantan penggawa Everton itu.