Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluso: Sebuah Kehormatan Bisa Berada di Juventus

By Jaka Sutisna - Jumat, 24 Januari 2014 | 23:02 WIB
Federico Peluso (Getty Images)

Memperkuat klub sekelas Juventus tentu menjadi kebanggaan bagi pesepak bola dunia. Tak terkecuali dengan Federico Peluso. Pria berusia 30 tahun tersebut mengaku bangga bisa menjadi bagian dari kebesaran Si Nyonya Tua.

Federico Peluso yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30 pada Senin (20/1) berkesempatan mewakili Juventus dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Lazio melawan Juventus, Jumat (24/1).

Dalam sesi temu wartawan tersebut banyak topik pembicaraan yang dibahas dengan Peluso. Salah satu di antaranya adalah soal perasaan bek serba-bisa ini memperkuat Juventus.

"Juventus adalah klub terkuat di Italia dan juga salah satu yang terbaik di Eropa sehingga merupakan kehormatan bagi saya bisa berada di sini," ujar Peluso.

"Jelas saya ingin bermain, kami semua di sini untuk bermain. Saya selalu berlatih keras dan mencoba untuk bermain sebanyak mungkin," tutur Peluso.

Peluso kemudian bercerita tentang cara Antonio Conte memperlakukan setiap pemain I Bianconeri.

"Pelatih, sejak pertama kali saya tiba, selalu membuat segalanya jelas. Dia memperlakukan semua orang sama. Jadi tidak menjadi sebuah kejutan bila suatu waktu saya bermain dan di lain kesempatan tidak," ujar Peluso.

"Semua pemain merasa mendapatkan kesempatan. Namun, dalam sepak bola, jika ada pemain yang lebih banyak bermain dan ada yang kurang, itu sudah biasa," ungkap Peluso.

"Tapi, pelatih melatih semua pemain dengan cara yang sama dan membuat kami semua merasa penting," ucap Peluso.

"Hubungan Conte dengan pemain sangat erat. Dulu dia adalah pemain yang hebat dan sekarang dia selalu memberikan kami kepercayaan diri yang luar biasa menjelang pertandingan," kata Peluso.

"Dia memastikan memperlakukan semua pemain sama dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain," imbuh Peluso.