Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Federer Adalah Performa Terbaik Nadal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Januari 2014 | 19:32 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Rafael Nadal sukses melenggang ke final Australia Terbuka 2014 usai menyingkirkan Roger Federer di semifinal, Jumat (24/1). Petenis peringkat satu dunia itu merasa kemenangan atas Federer adalah performa terbaiknya sejak babak pertama.

Rafael Nadal hanya membutuhkan tiga set untuk bisa menghentikan perlawanan Roger Federer di semifinal Australia Terbuka 2014. Nadal menang dengan skor akhir 7-6 (4), 6-3, 6-3.

Tahun lalu Nadal tidak bisa ikut serta di Australia Terbuka karena masalah cedera. Sepanjang perjalanan kariernya, ia juga baru satu kali berhasil menjadi juara di ajang grand slam awal tahun tersebut yang terjadi pada 2009.

"Saya pikir ini adalah performa terbaik saya sepanjang berlangsungnya turnamen. Jadi, saya merasa sangat senang," kata Nadal seperti dilansir Yahoo Sport.

Di final Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Swiss lainnya, Stanislas Wawrinka. Jika sanggup memetik kemenangan atas Wawrinka, Nadal dipastikan akan memenangi gelar ke-14 di level grand slam.

"Setelah absen dari turnamen ini tahun lalu, buat saya bisa kembali bermain di Rod Laver Arena adalah sesuatu yang sangat emosional. Saya tidak pernah memikirkan tentang memenangi 14 gelar grand slam. Satu-satunya yang saya inginkan adalah berusaha memberikan performa terbaik," sambungnya.