Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera ACL, Radamel Falcao Kubur Impian ke Brasil

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 19:21 WIB
Radamel Falcao, terkapar usai ditackling dari samping. (CNN)

Piala Dunia Brasil kehilangan salah satu pesepak bola terbaik. Monaco mengonfirmasi di website mereka bahwa Radamel "El Tigre" Falcao akan absen dari Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia mengalami robek ACL (anterior cruciate ligament) di Coupe de France.

Monaco menang atas Chasselay Monts d’Or Azergues. Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera parah Falcao.

Falcao melakukan gerakan cantik saat bertanding 22 Januari lalu. Sebuah gocekan bagus membawanya masuk kotak penalti. Namun sebuah takling dari samping tepat menghantam lutut kirinya. Dalam video thriller yang ditayangkan CNN itu, betapa takling itu akhir merobek ACL lutut kiri Falcao.

Dalam waktu dekat, Falcao akan dioperasi setelah bengkaknya kempes. Namun, tidak cukup waktu untuk recovery dan melakukan terapi dalam lima bulan. Artinya, pesepak bola atletis asal Kolombia itu 100% absen dari Piala Dunia.

Kolombia terpukul dengan cedera ACL Falcao. Meskipun tim itu masih memiliki talenta berbakat seperti Jackson Martinez, James Rodriguez, dan Teofilo Gutierrez.

Di aku twitternya, ia berkicau "Saya tidak akan menyangkal bahwa kesedihan saya sangat besar. Hati ini sakit, tapi saya mengejar harapan terkecil. Saya berpikir bahwa mimpi ke Piala Dunia masih hidup," tulis eks pilar Porto itu di Twitter.

"Tuhan membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Saya percaya kepadaNya," sambung Falcao.