Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Resmi Pinang Eks Bos Lotus

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 Januari 2014 | 01:00 WIB
Eric Boullier (Peter J Fox/Getty Images)

Eric Boullier resmi mundur sebagai Team Principal Lotus, Jumat (24/1). Pria asal Prancis itu kini dipercaya menduduki jabatan baru, yakni sebagai racing director Lotus. Bersama tim barunya, Boullier berharap bisa menikmati karier yang lebih baik.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Boullier akan segera merapat ke McLaren setelah tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu belum memiliki bos baru setelah Martin Whitmarsh dilengserkan menyusul kedatangan Ron Dennis.

Boullier merupakan sosok kunci di balik kesuksesan Lotus pada musim lalu. Saat tim tengah limbung akibat krisis finansial, Boullier mampu menjaga kondisi internal tim tetap stabil sehingga berhasil mengakhiri musim di posisi keempat konstruktor.

Bagi Boullier, ini adalah kesempatan besar untuk menambah pengalamannya di dunia balap Formula 1. Boullier akan resmi menjalani tugas barunya mulai 3 Februari mendatang.

"Perekrutan ini merupakan suatu kebanggaan dan kesempatan besar bagi saya untuk mengembangkan karier. Saya sangat terkesan dengan semua hal yang dimiliki McLaren Racing, pusat teknologi McLaren juga berstandar internasional. Ini menjadi prospek yang sangat bagus," tutur Boullier.