Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Konfirmasi Lepas Burdisso ke Genoa

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 03:04 WIB
Nicolas Burdisso (Maurizio Lagana/Getty Images)

Setelah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Roma demi meningkatkan peluang bermain di Piala Dunia bersama timnas Argentina, bek Nicolas Burdisso kini telah dikabulkan permintaannya oleh Il Lupi ke Genoa. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Serigala Ibu Kota.

Burdisso di sepanjang musim 2013/14 hanya bermain di lima laga AS Roma dengan hanya tiga kali menjadi pemain utama di Serie A. Hal ini membuat bek berusia 32 tahun itu meminta Giallorossi untuk menjualnya pada Januari 2014. Hal ini pun kini telah terkabul.

"Roma mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai bersama Genoa untuk menjual Nicolas Burdisso secara permanen," tulis ofisial Roma di situs resmi klub.

Burdisso yang sulit mendapatkan posisi di tim utama setelah kalah bersiang dengan Leandro Castan dan Mehdi Benatia, kini memiliki peluang yang besar bersama Genoa. Terlebih, I Rossoblu memiliki tingkat kebobolan yang cukup tinggi hingg tengah musim 2013/14.

Setelah didatangkan dari Internazionale pada 2009, Burdisso telah tampil di 101 penampilan Serie A untuk Roma, 14 kali di Coppa Italia, dan 16 kali di kompetisi Eropa, dengan raihan enam gol.