Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Adam Lallana Pupus Kemenangan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Januari 2014 | 05:15 WIB
Selebrasi Adam Lallana (kiri) setelah sukses mencetak gol penyeimbang atas Arsenal. (Mike Hewitt/Getty Images)

2.

Southampton berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-21 melalui sundulan bek Jose Fonte dengan memanfaatkan umpan lambung bek Luke Shaw. Keunggulan 1-0 bagi The Saint itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal baru mampu memberikan perlawanan yang sesungguhnya. The Gunners pun sukses mencetak dua gol dengan cepat di menit ke-48 melalui Olivier Giroud yang berhasil menyambut umpan Bacary Sagna di depan gawang Soton.

Tidak lama kemudian, giliran Santiago Cazorla mencetak gol bagi Arsenal di menit ke-52 yang berhasil menyambut umpan Mesut Oezil menggunakan kaki kirinya.

Namun, hanya selang dua menit Southampton berhasil kembali mencetak gol melalui gelandang Adam Lallana yang sukses meneruskan umpan Jay Rodriguez di depan gawang The Gunners yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Wojciech Szczesny.

Serangan demi serangan berhasil dilancarkan kedua tim. Namun, kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Arsenal hanya unggul dua poin atas Manchester City yang baru akan bertanding besok di kandang Tottenham Hotspurs.