Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man.United vs Cardiff: Solskjaer Menunggu Laga Ini

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:06 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, menunggu United. (AFP)

Duel antara Manchester United kontra Cardiff di Old Trafford pada Selasa (28/1) sudah pasti bakal lebih menyita atensi publik lantaran sejumlah alasan spesifik.

Yang pertama tentu potensi debut sang pemain termahal sepanjang sejarah klub, Juan Manuel Mata. Pandit, pengamat, dan kritikus sudah pasti tidak sabar untuk membuat analisis apabila playmaker asal Spanyol itu dimainkan David Moyes.

Alasan kedua adalah kembalinya salah satu pahlawan paling favorit di Theatre of Dreams: Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pelatih di kubu lawan. Solskjaer jelas bukan eks pemain United pertama yang menjadi pelatih dan mendatangi Old Trafford.

Meski begitu, duel ini tetap spesial minimal di mata pelatih asal Norwegia tersebut. “Ketika menerima pekerjaan ini, jadwal pertama yang saya cari adalah kapan waktunya melawan Man. United,” ucap Solskjaer di The Independent.

“Meski begitu, saya bukan tipe pria emosional. Saya hanya ingin fokus ke laga ini. Old Trafford masih punya aura menakutkan buat pemain dan tugas saya untuk mencegah hal itu memengaruhi performa anak asuh saya,” kata mantan pemain yang mencetak 126 gol buat United (1996-2008) itu.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: Rizki Indra Sofa