Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Incar Posisi Teratas Akhir Pekan Ini

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Januari 2014 | 23:01 WIB
Alvaro Arbeloa, siap tampil maksimal demi poin penuh. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Real Madrid berpeluang merebut posisi teratas di klasemen La Liga dari Barcelona dan Atletico Madrid akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus bisa menundukkan Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1).

Peluang Madrid meraih poin penuh pada laga di pekan ke-21 nanti diprediksi akan semakin besar karena mereka punya catatan positif tidak kebobolan dalam enam laga terakhir. Hasil positif dari lawatan ke kandang Espanyol tengah pekan ini juga menjadi nilai lebih untuk Los Blancos.

"Kami dalam kondisi yang sangat baik. Kami juga berhasil memangkas jarak dengan Barcelona dan Atletico untuk melanjutkan perburuan gelar musim ini. Bermain lebih awal akan memberikan tekanan yang besar untuk mereka (Barcelona dan Atletico)," tutur bek sayap Alvaro Arbeloa di situs resmi klub.

"Kami akan tampil maksimal untuk melanjutkan tren positif kami. Soal hasil akhirnya, kita akan lihat nanti," tutur Arbeloa.

Jika berhasil memetik kemenangan melawan Granada, Madrid dipastikan akan menempati posisi teratas klasemen La Liga dengan nilai 53. Pasalnya, Barcelona dan Atletico yang saat ini sama-sama memiliki poin 51 baru bertanding keesokan harinya, Minggu (26/1).