Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nishikori Harapkan Dukungan Penuh Penonton

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Januari 2014 | 19:27 WIB
Kei Nishikori (AFP)

2 Februari. Untuk partai ini, kedua tim sama-sama menurunkan pemain 20 besarnya, Nishikori (18) dan Milos Raonic (11).

"Sudah pasti partai ini sangat berat meski kami bermain di kandang. Penampilan Raonic dan Vasek Pospisil sedang bagus-bagusnya dan mereka juga punya ganda yang kuat," tutur Nishikori di situs Piala Davis.

Nishikori percaya para penonton akan memberi dukungan buat tim Jepang dan ia yakin bisa tampil maksimal dengan dukungan tersebut.

"Saya senang bermain di turnamen beregu dan di negeri sendiri, selalu menyenangkan. Bermain di kandang adalah keuntungan besar. Kami mendapat banyak dukungan, dan kami bermain di Ariake yang jenis lapangannya sedikit lebih cepat," tambah pemain yang dilatih oleh Michael Chang itu.

"Saya tak pernah merasakan tekanan. Saya harus memenangi dua partai tunggal melawan Kanada, saya hanya berusaha bermain yang terbaik dan hasilnya akan menyusul," tegasnya.

Untuk partai ini, tuan rumah juga akan menurunkan Go Soeda (ranking 140), Yuichi Sugita (153), dan Yasutaka Uchiyama (280) sedangkan Kanada juga mengandalkan Pospisil (25), Frank Dancevic (119), dan pemain gaek Daniel Nestor (ganda 16).