Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Nitya Kalah, Wakil Indonesia Habis

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Januari 2014 | 15:24 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tidak cukup tangguh untuk bisa mengalahkan pasangan Cina, Bao Yixin/Tang Jinhua. Greysia/Nitya kalah di semifinal dan gagal berlaga di Final Korea Super Series.

Kekalahan pada Sabtu (11/1) ini menjadi kegagalan ketiga Greysia/Nitya saat berjumpa Bao/Tang. Setelah gagal menang di dua pertemuan sebelumnya, mereka kembali takluk dengan skor 5-21, 21-19, 11-21.

"Pasangan ini memang agak sulit dikalahkan. Bao adalah pemain pintar, dia punya penempatan bola yang menyulitkan. Sedangkan Tang hanya tinggal mencuri kesempatan dan untuk memberi umpan pada Bao," ungkap Greysia.

Greysia/Nitya sadar betul membuat banyak kesalahan di gim pertama. Akibatnya, mereka kalah telak 5-21. Kekalahan itu disebabkan oleh tekanan yang diberikan Bao/Tang di awal laga.

"Kami bisa menerapkan strategi dan permainan yang kami inginkan di gim kedua. Pertahanan kami juga lebih kuat dan secara mental kami bisa lebih unggul," ujar Greysia di laman Badmintonindonesia.org.

Menurut Nitya, Bao/Tang mampu menguasai gim penentuan dengan sangat baik. Akibatnya, ia dan Greysia terbawa permainan Cina dan gagal menang. Kekalahan ini membuat Indonesia tanpa wakil di final.