Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Cetak Gol Pembuka, Liverpool Bisa Kalah

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Januari 2014 | 19:23 WIB
Luis Suarez dan Daniel Sturridge (Getty Images)

Kembalinya Daniel Sturridge menjadikan lini depan Liverpool begitu menakutkan bersama Luis Suarez. The Reds juga telah memenangi 13 pertandingan berhasil mencetak gol lebih dulu.

Liverpool akan melakoni laga derbi Merseyside melawan Everton di Anfield, Rabu (19/1) dini hari WIB. Pasukan Brendan Rodgers baru mengalami satu kekalahan sejauh perjalanan musim 2013/14 setiap berlaga di depan pendukung sendiri.

Catatan 13 kemenangan dari 16 pertandingan setiap berhasil mencetak gol lebih dulu jelas memperlihatkan keperkasaan Luis Suarez dkk. Sedangkan, mereka baru dua kali kalah dan sekali imbang setiap sukses menjebol gawang lebih dulu.

Akan tetapi, catatan berbanding terbalik justru terlihat jika The Reds kebobolan lebih dulu. Liverpool hanya mampu tiga kali bermain imbang dan tiga kali kalah dari enam laga tanpa sekalipun memetik kemenangan.

Itu berarti ketajaman Daniel Sturridge dan Luis Suarez sangat dibutuhkan untuk bisa mencetak gol secepat mungkin ke gawang Everton. Karena jika tidak, kans skuat Brendan Rodgers mengalami kekalahan cukup besar apabila Everton berhasil membuka keunggulan lebih dulu.