Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Janji Jaga Sikap di Lapangan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Januari 2014 | 16:30 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Luis Suarez siap mengubah kesan negatif yang melekat pada dirinya. Mesin gol Liverpool itu berjanji akan menjaga tingkah laku selama di lapangan.

Selain karena prestasi, Suarez juga mendapat sorotan karena kerap berulah di atas lapangan. Teranyar, ia diganjar skorsing 10 pertandingan akibat menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Diving juga menjadi hal yang kerap dilakukan Suarez. Namun, si pemain menjamin semua itu tak akan terlihat lagi di arena pertandingan.

"Temperamen, sikap, keinginan, dan rasa lapar saya ketika di lapangan selalu seperti ini dan akan terus menjadi seperti ini. Sekarang saya tahu bahwa saya harus lebih mengendalikannya," kata Suarez kepada ESPN.

"Saya sudah memperbaiki kelakuan di lapangan karena saya tahu bahwa saya telah berbuat salah pada masa lalu. Saya sudah menciptakan kesan buruk pada diri sendiri," imbuhnya.

Suarez tampil luar biasa setelah menyelesaikan skorsing 10 laga. Hingga Premier League musim 2013/14 menginjak matchday ke-20, ia sudah menyumbang 20 gol. Alhasil, gelar Pemain Terbaik bulan Desember berhasil digenggamnya.