Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busana Paling Rapi NBA: Russell Westbrook Cerewet

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 15:46 WIB
Russell Westbrook (tengah), peduli pada dandanan. (Getty Images)

Russell Westbrook (OKC Thunder) adalah pebasket yang berbusana paling rapi menurut Katherine Lagrave di Web wallstcheatsheet.com. Westbrook adalah pebasket yang selalu mengontrol pakaian yang dipakai.

Westbrook, menurut Katherine, selalu memasangkan pakaian berwarna yang ia pilih dengan celana. Celana yang dipakai Westbrook selalu tampak fit, membuatnya selalu terlihat slim.

Menurut editor majalah Vogue, Anna Wintour, Westbrook sangat seksi dengan dandanan dan pakaian fit yang ia pilih. "Saat joging di lapangan, akan terlihat betapa komposisi pakaian,warna, dan kenyamanan diperlihatkan Westbrook," ucap Wintour.

Westbrook memang dikenal modis sejak 2008, ketika ia bergabung di NBA. "Tak ada seorang pun yang bisa menghibur penonton lewat busana yang ia pakai selain saya," kata Russell.

Ia punya favorit yang membuat percaya diri di manapun. Ya, Westbrook sangat favorit dengan sepatu ekslusif gold Gucci high-tops. Ia juga senang celana berbahan kulit (leather sweatpants). Russell juga suka busana dengan straps down. (Lihat foto-foto pakaian Westbrook).

NBA memang sangat ketat memberlakukan ketentuan berbusana bagi para pebasket NBA sejak tahun 2005. Komisioner NBA, David J. Stern, memberikan denda tinggi kepada para pemain yang tidak mematuhi etika berbusana yang ditetapkan.

Banyak yang tersapu oleh aturan itu. Balenciaga sneakers dan jaket double-breasted polka-dot Gucci menggantikan jersey yang gombrong, topi-topi miring, jeans, dan t-shirt. Dari hampir 400 pebasket NBA, siapakah lima pebasket yang berbusana paling rapi?

Katherine Lagrave di Web wallstcheatsheet.com menyebutkan lima pemain itu yakni Russell Westbrook, Amar'e Stoudemire, Dwyane Wade, LeBron James, dan Chris Paul.

Parameter yang dipilih adalah pemilihan warna pakaian, matching (kesesuaian), dan aksesoris.