Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso: Chelsea Tak Pernah Melakukan Penawaran

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Januari 2014 | 11:30 WIB
Xabi Alonso (Dani Pozo/Getty Images)

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bahwa Chelsea sama sekali tidak pernah melayangkan tawaran resmi untuk membawanya ke Stamford Bridge. Masa depan Alonso kemudian terjawab saat dirinya meneken kontrak baru bersama Los Blancos.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, sempat dikabarkan tertarik untuk melakukan reuni dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid, Xabi Alonso. Namun, pemain asal Spanyol itu mengatakan bahwa klub asal London Barat tidak pernah sekalipun melakukan tawaran untuk dirinya.

Alonso mengatakan bahwa dirinya memang memiliki hubungan baik dengan Mourinho. Namun manajer asal Portugal itu sama sekali tidak pernah berbicara tentang kemungkinan membawa dirinya ke ibu kota Inggris.

"Tidak pernah ada satu pun tawaran yang datang. Kami (saya dan Mourinho) memang memiliki hubungan yang sangat baik. Namun dia sama sekali tidak pernah berbicara apapun tentang rencana kepindahan saya ke Chelsea," kata Alonso seperti dikutip BBC.

Rumor tersebut akhirnya terbantahkan saat Alonso bersedia menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu. Kesepakatan tersebut akan membuatnya berseragam Madrid selama dua tahun ke depan.