Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Amal, Fans Everton Ditato Slogan Liverpool

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Januari 2014 | 14:17 WIB
George Johnson bersama Matty Bowman (Daily Mail)

Rivalitas Liverpool dan Everton memang sulit untuk dipisahkan dari sejarah sepak bola Inggris. Namun, demi menolong seorang anak yang terkenal penyakit, seorang fans Everton, Matty Bowman, merelakan punggungnya ditato dengan slogan Liverpool ‘You’ll Never Walk Alone’.

Tindakan mulia telah dilakukan seorang fans Everton, Matty Bowman. Demi menolong anak berusia 4 tahun yang bernama, George Johnson, Bowman merelakan punggungnya untuk ditato slogan Liverpool.

Johnson menderita penyakit Dysautomania, yaitu sebuah penyakit langka yang bisa merusak fungsi detak jantung, tekanan darah, sistem pencernaan dan aliran keringat.

“Saya pendukung berat Everton. Saya benar-benar membenci Liverpool. Saya memang membenci mereka dan sekarang slogan Liverpool ini ada di punggung saya, anda bisa bayangkan sedih yang saya rasakan.” kata Bowman seperti dikutip Daily Mail.

“Respon dari kedua fans tim Everton dan Liverpool sangat fantastis. Mereka tahu alasan di balik apa yang sedang saya lakukan dan mereka pikir ini ide yang luar biasa. Jersey Everton akan saya kenakan sepanjang pertandingan. Jadi tidak ada yang akan melihat tato ini,” ungkap Bowman.

Aksi Bowman tentu menarik perhatian menjelang Derby Merseyside yang akan berlangsung, Rabu (29/1) dini hari WIB. Hal ini dilakukan demi mendapatkan dana sebanyak-banyaknya untuk kesembuhan Johnson.