Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard: Kalah di Anfield adalah Mimpi Buruk

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 28 Januari 2014 | 14:05 WIB
Steven Gerrard (Andrew Powell/Getty Images)

Laga krusial sarat gengsi akan tersaji di Anfield Stadium, Rabu (29/1) dini hari WIB. Dua tim yang dulu bersaudara akan saling bertarung demi sebuah titel penguasa Merseyside.

Bagi segelintir orang, pertandingan bertajuk Derby tentu memiliki makna tersendiri. Selain karena rentetan sejarah yang panjang tentu gengsi juga memainkan peran penting di dalamnya.

Hal ini yang ingin dibuktikan seorang Steven Gerrard. Pemain yang juga kapten Liverpool ini ingin memberikan yang terbaik demi mencapai kemenangan atas 'saudara lama' Everton. Gerrard pun tak mampu membayangkan jika timnya harus menerima kenyataan kalah dari Everton di Anfield Stadium.

"Sangatlah sulit mengungkapkan dengan kata-kata tentang apa yang Anda rasakan ketika Anda kalah di satu laga penting di Anfield," kata Gerrard seperti dikutip The Mirror.

"Namun kalah dari Everton di Anfield akan meninggalkan luka yang membutuhkan waktu lama untuk hilang. Tanyakan saya satu pertandingan liga yang ingin saya menangkan di awal musim, maka saya akan memilih Goodison Park dan Old Trafford. Jadi andai yang terjadi sebaliknya, maka itu akan menjadi mimpi buruk," ungkap Gerrard.