Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub-Klub LSI Berburu Striker

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Januari 2014 | 22:30 WIB
Emanuel de Porras (Tribunnews)

benar dimanfaatkan para kontestan LSI menguji ketangguhan mereka. Usai hajatan pramusim tersebut, klub-klub pun segera berbenah diri. Bagi klub yang kurang produktif akhirnya harus mencari penyerang haus gol.

Persik yang hingga kini belum mengontrak semua pemainnya juga berburu bomber. Pelatih Aris Budi Sulistyo telah mengungkapkan tertarik pada eks striker PSIS dan Persija, Emanuel de Porras.

Tapi pembatalan kontrak Jean Paul Boumsong di Persisam dan kemungkinan tak dikontraknya Fortune Udo di Persib, Aris harus segera mengambil keputusan bila tak ingin striker bagus di Indonesia diambil klub lain.

“Incaran kami tetap De Porras. Jika ada kendala, saya akan cari penyerang yang siap main dan sudah berada di Indonesia. Syarat lainnya, administrasi mereka juga harus ada. Sehingga kami bisa segera memakai tenaga pemain tersebut ketika LSI dimulai. Saya belum berpikir mencari striker lainnya,” ungkap Aris Budi.

Pelatih Perseru, Robby Maruanaya, juga belum berencana mencari pengganti Sunday Oboh yang cedera lutut ketika melawan PS Barito Putera di laga terakhir babak 8 besar Inter Island di Malang lalu.

“Manajemen berupaya maksimal menyembuhkan Sunday. Dia cocok dengan skema permainan saya. Kalau pun dia sudah sembuh tapi tak maksimal, saya akan cari penyerang asal Asia untuk menggenapi kuota 3+1,” kata Robby.

Sunday sendiri menyatakan cederanya tak serius. Saat ini dia menjalani terapi di Malang.

“Kaki saya dipakai berjalan tak sakit. Tapi saya belum coba untuk berlari atau menendang bola. Saya butuh istirahat satu pekan, saya juga optimis pulih total,” ujar Sunday yang ditemui BOLA Harian di Hotel Cakra Residen Turen, Kab. Malang, Rabu (22/1) kemarin.