Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Juga Mau Biabiany

By Beri Bagja - Senin, 27 Januari 2014 | 23:21 WIB
Jonathan Biabiany, semakin dekat dengan Guangzhou. (Claudio Villa/Getty Images)

Tottenham diberitakan siap terjun dalam perburuan pemain sayap milik Parma, Jonathan Biabiany. Namun, ada problem krusial yang menghalangi niat Spurs menggaet pemuda Prancis itu.

Spurs belakangan ini gencar menelusuri pasar pemain berbasis di Serie A Italia. Setelah Fredy Guarin (Inter) dan Mirko Vucinic (Juventus), kini giliran Biabiany yang termasuk target transfer The Lilywhites.

Namun, Spurs kudu menghadapi persaingan ketat dengan klub Cina, Guangzhou Evergrande, untuk mendapatkan tanda tangan Biabiany. Guangzhou dalam posisi tawar lebih tinggi karena keberadaan pelatih Marcello Lippi, yang seorang Italiano tulen, serta memulai negosiasi lebih awal dengan Parma.

"Kontrak Biabiany akan habis pada Juni nanti. Jika dia bertahan, kami akan senang. Namun, sulit bagi kami menolak tawaran Guangzhou. Saya pikir transfer sudah dalam jalur yang tepat," kata Presiden Parma, Tommaso Ghirardi, di Goal Italia.

Nilai proposal yang ditawarkan Guangzhou memang menggiurkan, yakni 6 juta euro. Angka cukup besar buat pemain yang kontraknya tinggal tersisa enam bulan lagi.