Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Absen, Varane Belum Pulih

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 01:43 WIB
Sergio Ramos (kanan), kemungkinan besar harus absen. (Angel Martinez/Getty Images)

Pertandingan leg pertama Perempat Final Copa del Rey antara Espanyol menghadapi Real Madrid, tampaknya akan sangat sulit dilalui oleh Los Merengues. Pasalnya, bek Sergio Ramos yang menjadi andalan, kemungkinan besar harus absen.

Hal ini dikabarkan oleh Pelatih Carlo Ancelotti. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, pelatih asal Itali aitu mengatakan bahwa pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut.

Hal ini akan meninggalkan celah di lini pertahanan Real Madrid akibat absennya Sergio Ramos. Pertandingan leg pertama yang akan digelar di Estadio Cornelia-El Prat itu pun dipastikan akan menjadi ajang ujian bagi pertahanan Los Merengues, terlebih dalam pertemuan terakhir pada beberapa pekan yang lalu, El Real hanya bisa menang 1-0 di tempat yang sama.

"Sejak hari ini (Selasa, Sergio Ramos) merasa tidak nyaman (dengan lututnya). Jika kondisinya membaik, maka kemungkinan ia bisa bermain. Namun, bila tidak maka ia akan beristirahat," tutur Ancelotti dikutip dari Football Espana.

Masalah ini pun semakin besar, karena Raphael Varane yang bisa menjadi pelapis terbaik Sergio Ramos dan Pepe, juga belum pulih dari cedera lutut yang berkepanjangan. Pemain muda Prancis itu diperkirakan baru bisa dimainkan dalam 10 hari kedepan, bila kondisinya terus membaik.

Kini, yang akan dipersiapkan Ancelotti adalah Nacho Fernandez. Pemain muda yang lebih sering dipasang sebagai bek kanan dan kiri itu sebenarnya juga bisa bermain di tengah dengan cukup baik.