Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Wasit, FA Denda Rodgers 158 Juta Rupiah

By Oka Akhsan M. - Kamis, 9 Januari 2014 | 23:59 WIB
Brendan Rodgers (Clive Mason/Getty Images)

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 8 ribu pound (158 juta rupiah) kepada manajer Liverpool, Brendan Rodgers, terkait komentar yang meragukan integritas wasit Lee Mason.

Rodgers melontarkan kritik pedas yang ditujukan kepada Mason usai Liverpool kalah 1-2 dari Manchester City di laga Boxing Day. Rodgers merasa Mason tak bekerja dengan baik dan meminta laga Liverpool kontra tim asal Manchester tak lagi dipimpin wasit asal Greater Manchester.

Rodgers didakwa telah meragukan integritas wasit yang telah ditunjuk oleh FA dan menuduh wasit bertindak berat sebelah dalam memimpin pertandingan.

"Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dihukum denda sebesar 8 ribu pound dan peringatan untuk tidak mengulangi lagi tindakannya di masa depan," sebut pernyataan di situs resmi FA.

Seperti dilansir ESPN, Rodgers telah menerima dakwaan tersebut pada Rabu (8/1). Komisi Disiplin FA juga telah memberitahukan hukuman berupa denda kepada Rodgers pada Kamis (9/1).

Rodgers sebelumnya membantah telah meragukan integritas Mason. Ia menyebut komentarnya hanya meminjam istilah geografis semata.