Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Menyerah Pada Knicks di New York

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 07:28 WIB
Pau Gasol, cetak angka terbanyak Lakers lawan Knicks. (Getty Images)

103. Lakers memiliki rekor tandang 8-18. Rekor kandang pun juga buruk dengan 16-29.

Pelatih Mike D'Antoni menurunkan starter Jodie Meeks, Kendall Marshall, Nick Young, Ryan Kelly, dan Pau Gasol untuk Lakers. Dari New York, starter adalah Pablo Prigioni, Iman Shumpert, Raymond Felton, Carmelo Anthony, dan Tyson Chandler.

Keinginan Metta World Peace untuk bermain melawan eks timnya tak dikabulkan pelatih Mike Woodson. Metta duduk di bench sepanjang pertandingan bersama pemain cedera lain seperti Amare Stoudemire dan Beno Udrih.

Carmelo mencetak 35 angka dalam laga ini. Dua hari lalu Melo mencatat angka sensasional di MSG dengan 62 angka.

Lakers memberi perlawanan di kuarter pertama dengan unggul 25-22. Namun di kuarter kedua, Knicks bangkit dan menang 29-22. Kuarter ketiga, kembali Lakers menang tipis 34-32. Kuarter keempat dikunci 27-22 untuk kemenangan Knicks.

Kobe Bryant mengucapkan selamat atas achievement Melo dengan 62 angka. "Tolong Melo mempertimbangkan bahwa ia harus masuk ke tim yang memiliki peluang menjadi juara di bursa free agent nanti," ucap Kobe kepada ESPN.

Kobe masih tidak bermain karena cedera lututnya sedang diobservasi.

Meeks menjadi top scorer Lakers dengan 24 angka. Gasol mencetak dobel-dobel bagi Lakers dengan 20 angka 13 rebound, diikuti Manny Harris 18, Young 13, dan Marshall 12.

Dari New York, Melo berkontribusi 35 angka diikuti Felton 20, Tim Hardaway Jr. 18, JR Smith 16, dan Tyson Chandler 13 angka 14 rebound. Knicks saat ini peringkat 10 overall Timur, sedangkan Lakers 14.