Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kandas, Novak Djokovic Gagal Pertahankan Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 21 Januari 2014 | 19:51 WIB
Novak Djokovic (Getty Images)

Novak Djokovic merupakan petenis yang merajai Australia Terbuka dalam tiga tahun terakhir. Akan tetapi, tahun ini petenis asal Serbia itu tidak lagi bisa menjuarai Australia Terbuka setelah langkahnya terhenti di babak perempat final, Selasa (21/1).

Australia Terbuka merupakan gelar grand slam terbanyak yang dimenangi dalam karier Novak Djokovic. Total Djokovic sudah mengemas empat gelar di ajang tersebut. Petenis berusia 26 tahun ini bahkan sudah mencetak hattrick setelah menjadi juara tiga kali secara beruntun pada 2011, 2012, dan 2013 di Aurtralia Terbuka.

Djokovic terhenti di babak perempat final usai dihentikan petenis peringkat delapan dunia, Stanislas Wawrinka. Petenis asal Swiss itu berhasil mencapai semifinal usai memenangi pertandingan selama lima set melawan Djokovic. Wawrinka menang dengan skor akhir 2-6, 6-4, 6-2, 3-6, 9-7.

Di semifinal, Wawrinka akan menghadapi Tomas Berdych untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak Australia Terbuka 2014. Berdych melenggang ke semifinal setelah mengalahkan David Ferre 6-1, 6-4, 2-6, 6-4.