Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Next Ibra, City Rekrut Nigerian Neymar

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 02:30 WIB
Cidiebere Nwakali (Stuart Franklin/Getty Images)

Setelah Manchester City mendapatkan striker muda dari Malmo, Zacharias Faour yang disebut sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic, kini Citizen sukses mendapatkan Chidiebere Nwakali. Pemain berusia 17 itu di negaranya mendapat julukan Neymar dari Nigeria.

Nwakali merupakan anggota dari timnas Nigeria U-17 yang sukses menjuarai Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab. Dalam ajang itu, ia sukses mencetak dua gol bagi Super Eagles.

Kini Nwakali pun telah menandatangani kontrak selama empat musim bersama Manchester City. Hal ini dibenarkan oleh agennya, Babawo Mohammed.

"Nwakali telah berhasil melewati tes medis Manchester City dan ia telah menandatangani kontrak selama empat musim bersama klub itu. Ini adalah langkah yang baik untuk dia, dan saya yakin dalam daktu dekat ia akan berkembang bersama klub," tutur Babawo kepada Daily Star.

Entah apa yang membuat rakyat Nigeria menyebutnya sebagai Neymar yang berasal dari negaranya. Hal ini dikarenakan Nwakali merupakan pemain yang beroperasi di sektor bek kanan dan yang sangat berbeda dengan bintang Barcelona dan timnas Brasil itu.