Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Vallecano 4-2, Atletico Geser Real Madrid

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 03:04 WIB
David Villa (tengah) dan Arda Turan (kiri), pahlawan kemenangan Atletico Madrid. (Javier Soriano/Getty Images)

2. Hasil ini berhasil membawa Colchoneros ke puncak klasemen dengan menggeser Real Madrid untuk sementara waktu sebelum menunggu laga Barcelona kontra Malaga usai.

Atletico mampu mencetak gol cepat melalui David Villa di menit ke-8 berkat assist Diego Costa. Di menit ke-30, Arda Turan sukses mengandakan kedudukan berkat umpan Jose Sosa.

Vallecano yang bermain ngotot baru berhasil mencetak gol di menit ke-40 melalui Jonathan Viera. Pemain berusia 24 tahun itu sukses membayar kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-12 yang mampu dimentahkan Thibaut Courtois.

Namun, jelang akhir babak pertama, Arda Turan kembali mampu mencetak gol bagi Atletico di menit ke-44 yang membuat skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Diego Costa yang sempat mengalami cedera di akhir babak pertama, ternyata mampu meneruskan pertandingan. Cista pun masih bisa bermain dengan baik hingga akhir laga.

Pemain berusia 25 tahun itu pun sempat sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75, meskipun gol itu akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Saul Niguez. Hal ini membuat Costa kembali dinyatakan gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Namun, hanya satu menit setelah gol keempat Atletico itu, Vallecano sukses mencetak gol melalui tandukkan Joaquin Larrivey di menit ke-76. Namun, hingga akhir petandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.