Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thohir Berjanji Akan Mengatasi Persoalan Inter

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 17:35 WIB
Erick Thohir (Getty Images)

Presiden baru Internazionale, Erick Thohir, siap menyingsingkan lengan baju mengatasi krisis hasil I Nerazzurri. Thohir berjanji dirinya akan segera mengambil tindakan dan turun langsung mengurusi permasalahan La Beneamata.

Fan Internazionale di seluruh dunia tengah mengalami kekecewaaan yang teramat mendalam. Kedatangan Erick Thohir yang sempat menimbulkan asa besar akan kembalinya kedigdayaan La Beneamata menguap begitu saja setelah tim kesayangan mereka mengalami serentetan hasil minor.

Dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A, I Nerazurri hanya bisa menang sekali dan menorehkan tujuh poin.

Dalam periode buruk itu, Inter mengumpulkan empat hasil imbang melawan Bologna, Sampdoria, Parma, dan Chievo. Kekalahan muncul ketika melawan Napoli, Lazio, dan yang terbaru adalah saat menghadapi Genoa, pada Minggu (19/1).

Hasil buruk di Serie A juga tertular ke ajang Coppa Italia di mana Internazioanale disingkirkan Udinese.

Akibat serangkaian hasil buruk tersebut Thohir yang kini tengah berada di Indonesia mendapat banyak kecaman. Kritik keras salah satunya datang dari Fabio Capello. Pelatih tim nasional Rusia itu mengatakan Thohir tidak becus.

Thohir menyadari Internazionale butuh pertolongan. Maka dari itu, juragan Indonesia ini pun berjanji menyingsingkan lengan baju mengatasi persoalan Si Ular Raksasa.

"Sebagai presiden baru, saya mengerti dan merasakan kekecewaan dan frustasi fan Inter di seluruh dunia," ujar Thohir.

"Tidak ada yang puas dengan pencapaian kami akhir-akhir ini. Tapi, saya akan menyingsingkan lengan baju dan terlibat langsung untuk menyelesaikan masalah ini," tutur Thohir dikutip dari football-italia.net.