Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cartier Martin Dapat Perpanjangan Kontrak 10 Hari

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 17:35 WIB
Cartier Martin, mendapatkan kontrak tambahan. (Jonathan Daniel/Getty Images)

Permainan apik Cartier Martin membuat manajemen Chicago Bulls kesengsem. Kabarnya, seperti dirilis Real GM, Cartier mendapatkan perpanjangan kedua. Kontrak kedua selama 10 hari akan dimulai pekan depan.

Dalam lima pertandingan di Bulls, Cartier mencetak rataan 5 angka dan 1 rebound per gim. Ia mendapatkan waktu bermain terlama pada 11 Januari lalu, ia dimainkan 26 menit dengan 11 angka saat bertanding lawan Charlotte.

Cartier akan menjalani kontrak keduanya di posisi forward. NBA mengizinkan seorang pebasket dikontrak 10 hari sebanyak 2 kali back to back. Setelah kontrak kedua, harus diputuskan dikontrak permain atau tidak.

Bulls memerlukan tenaga Cartier untuk mengisi posisi forward yang lemah usai ditinggal Luol Deng ke Cleveland Cavaliers. Kontrak 10 hari kedua akan habis 29 Januari ini. Bulls akan memutuskan akan mempertahankan Cartier atau tidak.

Bulls mengontrak Cartier karena jumlah pemain kurang dari 12 setelah Luol Deng dikirim ke Cavs dan Andrew Bynum diputus kontrak. NBA mengultimatum bahwa roster harus 13 nama sampai dua pekan ke depan, maka mereka pun mengontrak Martin.