Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pekan Ini, Baines Perbarui Kontrak di Everton

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 21 Januari 2014 | 01:27 WIB
Leighton Baines (Jan Kruger/Getty Images)

Everton mengungkapkan bahwa Leighton Baines akhir pekan ini akan menandatangani perpanjangan kontrak baru. Hal ini sekaligus membantah spekulasi kepindahan Baines ke Manchester United.

Leighton Baines didatangkan dari Wigan pada tahun 2007 senilai 6 juta pound (118 miliar rupiah). Seperti berkabarkan Sky Sports, berkat penampilan gemilangnya, klub asal Merseyside itu bersedia menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 29 tahun itu.

Kontrak Baines sendiri akan berakhir dalam 18 bulan ke depan. Manajer Roberto Martinez tertarik memagari bek kirinya dari kejaran Manchester United yang tertarik membawa Baines ke Old Trafford.

Martinez sebelumnya pernah menjelaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk melego Baines pada bursa transfer musim dingin setelah tampil mengesankan sejak awal musim.

"Dalam sepak bola Anda tidak bisa menjamin dapat bekerja dalam jangka panjang, Anda selalu akan pergi dari jendela transfer ke jendela transfer lain. Saya dapat menjamin bahwa Leighton akan berada di sini sampai akhir musim nanti," kata Martinez pada bulan Desember 2013 lalu.