Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Kembali Diperkuat Osas Saha Lawan Persik

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Januari 2014 | 12:32 WIB
Osas Saha (Tribunnews)

Striker Persiram Raja Ampat Osas Marvelous Saha telah kembali. Setelah absen karena akumulasi kartu kuning, Osas Saha kembali unjuk kemampuan saat Persiram menghadapi Persik Kediri di pertandingan Grup B babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/1).

"Dia akan kembali bermain saat melawan Persik. Setelah beristirahat, dia tentu dalam kondisi bugar. Ini tentu menguntungkan kami. Apalagi, dia sudah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak enam gol," jelas Gomes de Oliveira, pelatih Persiram.

Hanya, dia mengakui timnya dihadapkan dengan waktu istirahat yang singkat. Dengan jadwal pertandingan yang berdekatan, dia akan merotasi pemain.

"Pemain tentu kelelahan karena besok (hari ini), mereka sudah harus bermain lagi," katanya.

Pelatih asal Brasil ini pun tak meremehkan Persik. Menurutnya keberhasilan menyingkirkan Persebaya Surabaya di penyisihan grup menunjukkan mereka bukan lawan ringan.

"Persik tim bagus. Meski merupakan tim promosi, kualitasnya tidak kalah dengan tim lain. Kami harus berhati-hati menghadapinya," tandas Gomes.

Persiram memiliki modal bagus untuk menghadapi Persik. Di laga perdana, Minggu (19/1), Persiram sukses menahan Persib 0-0.