Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asis, Alfian, dan Crisnanda Trial di Gamba Osaka

By Aning Jati - Minggu, 26 Januari 2014 | 20:37 WIB
(kiri ke kanan) Crisnanda, Alfian, Asis lolos seleksi Gamba Osaka (Erly Bahtiar/Bolanews)

League, Gamba Osaka, berakhir Minggu (26/1).

Seleksi tahap awal dilakukan pada 11-12 Januari dengan diikuti 114 pesepak bola muda dan setelah itu dikerucutkan hingga menyisakan 27 pemain di seleksi tahap akhir.

Di akhir seleksi itu tim pelatih di Akademi Gamba Osaka, yang menyeleksi secara langsung, memilih tiga pemain muda, yakni Asis Wattimena (Diklat Ragunan), M. Alfian Ardiansyah (Pertamina Soccer School), dan Crisnanda Oktav Sulistyono (Rajawali Muda Football Academy), untuk menjalani latihan di markas Gamba Osaka, Jepang. Latihan atau trial itu dilakukan pada 19 Februari-2 Maret.

Nantinya Asis, Alfian, dan Crisnanda akan tinggal di asrama bersama tim yunior Gamba Osaka dan menjalani pelatihan serta keseharian layaknya pesepak bola klub Gamba Osaka.

Takahiro Shimada, pelatih di Akademi Gamba Osaka, mengungkapkan ketiga pesepak bola muda itu punya keunggulan masing-masing yang akhirnya membawa mereka ke Osaka dan menjalani trial.

"Sebagai striker Asis memiliki pergerakan dan teknis bagus, sementara Alfian punya kecepatan dan kemampuan melepaskan diri dari kawalan lawan dengan baik. Untuk Crisnanda, dia gelandang dengan teknik dan visi bermain bagus," ucap Shimada.

Staf Strategi Pemasaran Asia Gamba Osaka, Naoki Kawai, menambahkan para pemain yang terpilih menjalani trial itu bisa ditarik dan bergabung secara resmi sebagai bagian dari tim Gamba Osaka yunior apabila dianggap berprestasi selama latihan.

"Kami berharap mereka memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan dengan baik sehingga harus serius ketika berlatih nanti," kata Kawai.