Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SSB Sandeq Juara Aqua DNC Regional Makassar

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Januari 2014 | 10:30 WIB
SSB Sandeq, juara regional Makassar. (Abdi Satria/Bolanews)

2 lewat drama adu penalti pada final Aqua DNC regional Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (19/1) sore. Kedua SSB ini akan mewakili regional Makassar pada putaran final, 7-8 juni di Stadion Soemantri Bojonegoro Kuningan, Jakarta.

"Mereka akan bersaing dengan 14 tim lainnya untuk memperebutkan satu tiket ke Brasil pertengahan Oktober mendatang," ujar Febby Intan, Aqua Brand Director Indonesia usai penutupan.

Febby menambahkan, SSB yang mewakili Indonesia di putaran final nanti akan dilatih oleh eks pembesut timnas Indonesia, Jacksen Tiago. "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Jacksen. Dia sangat antusias mengembangkan pembinaan sepakbola usia dini di Indonesia," jelas Febby.

Di sisi lain, Febby berharap, kualitas Aqua DNC kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. "Kami juga lebih tegas dalam mengatasi masalah klasik yakni pencurian umur," jelasnya.

Sementara pelatih Sandeq, Abdul Jabbar,  yakin asuhannya bisa bersaing di Jakarta. "Pemain saya sudah berlatih bersama sejak tiga tahun lalu. Kami masih punya waktu lima bulan untuk persiapan ke Jakarta," jelasnya.